Home » » Manfaat Sayur Daun Bayam Bagi Kesehatan

Manfaat Sayur Daun Bayam Bagi Kesehatan

Daun Bayam Merupakan jenis sayuran yang memiliki warna hijau dan bisa tumbuh di mana saja, istilah Bayam sangat Familiar di kalangan masyarakat Bawah, Menengah dan atas. karena rasanya ueeenaak, Harganya yang Murah dan Kemudahan dalam mendapatkannya.

Ada dua jenis Daum Bayam yang sangat familiar di kalangan masyarakat, yaitu :

Daun Bayam Petik
Artinya saat memanin Daun Bayam kita melakukannya dengan Memetik perdaun karena memiki dau yang lebih besar dan umurnya yang relatif panjang.

Daun Bayam Cabut
Dimana dalam memanennya kita langsung mencabutnya satu pohon sekaligus, Daun Bayam jenis ini Lebih kecil dibanding dengan Daum Bayam petik dan umurnya pun lebih pendek dari Bayam Petik.
Selain Memiliki Rasa yang enak, ternyata Daun Bayem memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh lo shobat, Mau Tahu Apa Saja Manfaat yang di miliki Daun Bayam?? Berikut Manfaat Sayur Daun Bayam Bagi Kesehatan :

Menjaga Kesehatan Pencernaan
Beta-karoten dan Vitamin C yang terdapat pada Daun Bayam memiliki Fungsi untuk menjaga kesehatan sel-sel usus dari efek negatif radikal bebas.

Menjaga Kepadatan Dan Kekuatan Tulang
Setiap satu cangkir Daun Bayam mengandung lebih dari 1000% AKG vitamin K dan berguna untuk mencegah kelebihan Osteoklas atau sel-sel pemecah tulang.

Perangsang Pertumbuhan
Zat besi pada daun bayam merupakan mineral yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak-anak dan remaja.

Menjaga Fungsi Otak
Kandungan Vitamin K membuat sistem saraf otak menjadi sehat dan fungsi sintesis Sphingolipids.

Menjaga Kesehatan Kulit
Vitamin A dalam bayam bermanfaat untuk menjadikan kulit lebih sehat dan menjaga kelembaban kulit labih epidermis untuk mencegah jerawat dan keriput.

Menjaga Penglihatan
Anti oksidan dalam bayam mampu melindungi mata dari katarak dan gangguan penglihatan akibat usia.

Mengurangi Tekanan Darah
Pada daun bayam terdapat Angiotensin dan Peptida yang terbukti bisa menurunkan tekanan darah.

 Manfaat Bayam Untuk kanker
Flavonoid adalah sebuah phytonutrisi dengan sifat anti-kanker berlimpah dalam bayam telah ditunjukkan untuk memperlambat Pembelahan sel dalam perut manusia dan sel-sel kanker kulit. Selain itu, bayam telah menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.

Manfaat Bayam Sebagai Anti Inflamasi
Neoxanthin dan Violaxanthin dua Anti Inflamasi epoxyxanthophylls yang memainkan peran penting dalam regulasi peradangan dan hadir dalam jumlah yang tidak biasa dalam bayam.

Sebagai Anti Oksidan
Bayam banyak mengandung berbagai senyawa pencegah penyakit seperti Vitamin C, Vitamin E, Beta-karoten, Mangan , Seng, dan Selenium yang mampu menangkal radikal bebas.

Manfaat Bayam Untuk Diet
Satu cangkir bayam memiliki hampir 20% dari RDA serat makanan, yang membantu pencernaan, mencegah sembelit, mempertahankan gula darah rendah, dan makan berlebihan curbs.

Manfaat Bayam Untuk Kekebalan
Satu cangkir bayam mengandung lebih 337% dari RDA vitamin A yang tidak hanya melindungi dan memperkuat “entry point” ke dalam tubuh manusia, seperti membran mukosa, saluran pernapasan, saluran kemih dan usus, tetapi juga merupakan komponen kunci dari limfosit ( atau sel darah putih) yang memerangi infeksi.

Tak salah kalau  teman-teman kita yang sangat gemar mengonsumsi bayam kemudian menjadi kuat. Karena Jelas  Daun Bayam Memiliki Kandungan zat besi yang sangat tinggi dibanding sayuran daun lain. Adapun manfaat zat besi adalah sebagai penyusun sitokrom, dan protein yang terlibat Dalam proses fotosintesis dengan begitu berguna untuk penderita anemia. Mari Konsumsi Daun Bayam agar sehat dan kuat.
Bagikan ke:
 
Copyright © Dapur Herbal - All Rights Reserved
Proudly Powered by Blogger